Photo Buku Tema 5 Pengalamanku
Kelas 2 Semester 2
Sejak tanggal 16 Maret 2020 murid-muridku. Mulai belajar daring /pjj waktu itu .Mereka baru kelas 1 di semester 2.Pada Tahun Pelajaran 2019-2020. Sekarang sudah naik kelas ke kelas 2.Pada Tahun Pelajaran 2020-2021 semester 1-2 masih situasi pandemi covid.19.Pertama dalam belajar daring/pjj masi kaku.Terutama dalam memberikan respon di Grup.Saya selaku guru memberikan pelayanan dengan yang terbaik.
Untuk mempermudah komunikasi dibuat Grup Washap Kelas 2D.Di grup tersebut memberikan materi pelajaran setiap hari dari jam 08.00.Sedangkan pengumpulan buku tugas setiap hari ke sekolah.Dibuat per/kelompok dalam pengiriman buku tugas.Saya membuat Grup Telegram Kelas 2D.Tujuan untuk penyimanan berupa photo-photo dan video .Supaya di Grup Washap tidak harus dihapusan setiap hari.
Kalau di Grup Telegram penyimanan data lebih aman.Lalu tidak menyedot memori.Hanya para orang tua belum paham kegunaan aplikasi Telegram.Padahal menurutku aplikasi Telegram bisa memasukkan anggota lebih dari 10 ribu orang.Kalau di aplikasi Washap hanya menampung 256 orang. Inginanya belajar bisa secara langsung dengan menggunakan aplikasi Zoom/Google Classroom/Google Meet.
Tetapi kita melihat dulu kondisi lingkungan orang tua murid.Rata-rata pekerja keras HP hanya 1 bisa digunakan dengan 5 anak.Terbayang masih merepotkan orang tua.Apalagi ini baru murid kelas 2 SD. Tidak seperti murid kelas atas yaitu murid kelas 4 5 6 SD.Rata-rata mereka sudah bisa belajar mandiri.Untuk belajar daring/pjj kurang bagus diterapkan murid kelas rendah.Seperti mulai murid kelas 1 2 3 SD masih perlu bimbingan dari orang tua.
Belajar Daring/PJJ Kelas 2D Minggu Pertama seperti :
1. Hari Senin,11-01-2021 s/d Rabu,13-01-2021
~Buka Buku Tema 5 Pengalamanku Subtema 1 Pengalamanku di Rumah Pembelajaran 1-6 hanya dibaca saja.Buka Tema 5 dari hal 1- 64. Apabila ada pertanyaan di dalam buku tersebut.Silahkan tanya jawab tidak perlu di tulis
2.Hari Kamis,14-01-2021 Buka Buku Tema 5 Pengalamanku yang harus dikerjakan adalah :
~Buka Buku Tema 5 Pengalamanku hal 28-29 soal no 1-10. Mengukur benda dengan meteran.Berilah tanda V untuk benda yang diukur dengan meteran. Berilah tanda X untuk benda yang tidak bisa diukur dengan meteran. Di tulis ke dalam buku tugas.Kumpulkan Hari Senin/Sabtu jam 08.00-13 .00. Secara berkelompok ke sekolah.
~Buka Buku Tema 5 Pengalamanku hal 36.Salinlah gambar tersebut di buku gambar Lalu diberi warna yang menarik pakai pencil warna/krayon.Kirim photo kalian sedang menggambar/gambar yang sudah selesai.Ditunggu sampai jam 17.00-20.00 Photo tersebut kirim japri ke ibu di Telegram/di Grup Telegram Kelas 2D.
3.Hari Jumat,15-01-2021 Buka File Buku Bahasa Sunda
Photo Buku Bahasa Sunda Kelas 2 Semester 2
Photo Buku Bahasa Sunda Kelas 2 Semester 2
Pengajaran 5 Hirup Bersih Tur Sehat
~Buka Buku File Bahasa Sunda hal 54-55 dibaca dulu. Baru mengerjakan soal Ngajawab pertanyaan yang ada di dalam bacaan.Ditulis di buku.Kumpulkan Hari Senin/Sabtu jam 08.00-13 .00.Secara berkelompok ke sekolah.
4. Hari Sabtu,16-01-2021 Buka Buku Pendidikan Lingkungan Hidup (PLH) Kelas 2 Semester 2
Photo Buku PLH Kelas 2 Semester 2
~Buka Buku PLH Bab 4 Kesiagaan Menghadapi Bencana Alam hal 76-84 dibaca dulu.Setelah selesai membaca buku baru kerjakan soal hal 84 Uji Kompetensi No 1-8.Kumpulkan Hari Senin/Sabtu jam 08.00-13 .00.Secara berkelompok ke sekolah.
Inilah penampilan murid-murid kelas 2D dalam mengerjakan SBdP seperti :
1.Kelompok 1
Photo penampilan Kelompok 1
2.Kelompok 2
Photo penampilan Kelompok 2
3.Kelompok 3
Photo penampilan Kelompok 3
4. Kelompok 4
Photo penampilan Kelompok 4
5. Kelompok 5
Photo penampilan Kelompok 5
Hari Kamis,14-01-2021 yg sdh mengumpulkan gambar dan memberi warna sebelum pukul 17.00-20.00 adalah
1.M.Azzam nilai 1⃣0⃣0⃣✅ 1⃣0⃣0⃣❇️9⃣5⃣✳️
2.Raisa nilai 1⃣0⃣0⃣✅1⃣0⃣0⃣❇️9⃣0⃣✳️
3.Saffutra nilai 1⃣0⃣0⃣✅1⃣0⃣0⃣❇️8⃣0⃣✳️
4.Putri nilai 1⃣0⃣0⃣✅1⃣0⃣0⃣❇️9⃣0⃣✳️
5.Kalya nilai 1⃣0⃣0⃣✅1⃣0⃣0⃣❇️9⃣0⃣✳️
6.Gita nilai 1⃣0⃣0⃣✅1⃣0⃣0⃣❇️9⃣0⃣✳️
7.M.Irfan nilai 1⃣0⃣0⃣✅1⃣0⃣0⃣❇️8⃣5⃣✳️
8.Kemal nilai 1⃣0⃣0⃣✅1⃣0⃣0⃣❇️8⃣0⃣✳️
9.Zaskya nilai 1⃣0⃣0⃣✅1⃣0⃣0⃣❇️8⃣0⃣✳️
10.Anasya nilai 1⃣0⃣0⃣✅1⃣0⃣0⃣❇️8⃣5⃣✳️
11.Azzam nilai 1⃣0⃣0⃣✅1⃣0⃣0⃣❇️8⃣5⃣✳️
12.Saqinah nilai 1⃣0⃣0⃣✅1⃣0⃣0⃣❇️8⃣0⃣✳️
13.Sherly nilai 1⃣0⃣0⃣✅1⃣0⃣0⃣❇️9⃣5⃣✳️
14.Toni nilai 1⃣0⃣0⃣✅1⃣0⃣0⃣❇️8⃣0⃣✳️
15.Dewi nilai 1⃣0⃣0⃣✅1⃣0⃣0⃣❇️8⃣5⃣✳️
16.Aris Rohmat nilai 1⃣0⃣0⃣✅1⃣0⃣0⃣❇️8⃣0⃣✳️
17.Rival nilai 1⃣0⃣0⃣✅1⃣0⃣0⃣❇️8⃣0⃣✳️
18.Fasta nilai 1⃣0⃣0⃣✅1⃣0⃣0⃣❇️8⃣0⃣✳️
19.Yusuf nilai 1⃣0⃣0⃣✅1⃣0⃣0⃣❇️8⃣0⃣✳️
20.Teti nilai 1⃣0⃣0⃣✅1⃣0⃣0⃣❇️8⃣0⃣✳️
21.Rafa nilai 1⃣0⃣0⃣✅1⃣0⃣0⃣❇️7⃣5⃣✳️
22.Aditya nilai 1⃣0⃣0⃣✅1⃣0⃣0⃣❇️8⃣5⃣✳️
23.Reza nilai 1⃣0⃣0⃣✅1⃣0⃣0⃣❇️8⃣5⃣✳️
24.Daffa nilai 1⃣0⃣0⃣✅1⃣0⃣0⃣❇️8⃣5⃣✳️
25.Naura nilai 1⃣0⃣0⃣✅1⃣0⃣0⃣❇️8⃣0⃣✳️
Catatan
#nilai kehadiran ✅
#pakaian rapih & bersih ❇️
#gambar dan warna ✳️
#dari jumlah murid kelas 2D =26 orang. Yg bisa mengirim gambar & mewarnai sebanyak 25 orang=96 %, 1 orang yg belum mengerjakan tugas krn hp masuk air (kecemplung masuk air) = 4%.
Tugas membuat gambar lalu diberi warna. Trimks Bpk/ibu atas kerja sama yg luar biasa . Serta yang sudah menyempatkan untuk membimbing putra-putrinya.Tanpa kerja sama antara orang tua,muri dan guru tidak akan berhasil belajar daring/pjj. Tetap semangat dan jaga kesehatan agar imun kita tetap sehat.Semoga Allah Subhanawataala selalu melindungi kita.Aamiin Ya Robalalamin .🙏👍👍👍👍👍
nuansa orange ...keren bunda...
BalasHapusAlhamdulillaah. Biarpun penampilan "lugu" tapi lebih enak dibaca dengan latar tulisan berwarna putih. natural.
BalasHapusRekam jejak digitalnya oke..mantab..keren.
BalasHapusMantaaappp...
BalasHapussaya suka video youtubenya...JIka gambar anak bisa terlihat jelas, pasti lebih joss videonya!!
Sukses selalu BU
Ya,Master2...trimks sdh mampir dan memberikan motivasi yg luar biasa. Ibu jd lebih semangat
BalasHapusBagus bu 😊
BalasHapus