TRAINING MENULIS ARTIKEL

Bapak dan Ibu Guru pernah mengikuti Training Menulis Artikel ???.Kalau sudah pasti banyak pengalaman yang di dapatkan dari Training Membuat Artikel tersebut. Kalau belum marilah kita ikuti Training Membuat Artikel supaya kita lebih banyak pengalaman dari pelatihan tersebut. Ada beberapa cara agar kita bisa menemukan banyak ide dalam menulis artikel seperti : 
1. Mulai Dari Cerita Diri Kita Sendiri Kita bisa menceritakan pengalaman sendiri baik yang menyenangkan atau yang menyedihkan. 

2. Mulai Dari Prioritas Yang Ditulis Kita bisa menceritakan apa saja yang akan ditulis. 

3. Tulislah Dari Judul Yang Paling Apakah Bapak/Ibu sudah pernah menulis artikel sebelumnya??? Kalau sudah artikel yang dibuat merupakan judul yang paling disukai 

4. Judulnya Mau Diganti Judul artikel ingin ganti karena terlalu mudah , bisa dengan membuat judul artikel yang lagi ngetren atau banyak disukai oleh masyarakat. 

5. Kalimat Pembuka Yang Menggelitik Kalimat pembuka merupakan daya tarik dalam menulis artikel kita banyak disukai oleh orang banyak. 

6. Menuliskan Isi Yang Bergizi Cara menuliskan artikel yang bisa menarik semua orang yang membacanya. Jadi tambah penasaran dari membaca judul artikel yang sangat menarik. 

7. Menutup Dengan Pesan Yang Lebih Jelas Dari artikel yang kita buat berikanlah kalimat penutup yang sangat berkesan kepada yang membaca artikel kita. 

8. Profil Kita Yang Pas Tuliskan riwayat singkat dari profil kita, agar para membaca artikel kita mengetahui siapa yang menulisnya, dimana tempat tinggalnya,dimana tempat bekerja,menulis usia dari penulis artikel, alamat email yang jelas supaya yang membaca artikel kita lebih jelasa dari asal-usul dari penulis artikel yang selalu dirindukan oleh masyarakat banyak 

 9. Artikel Yang Menjawab Kebutuhan Pembaca Membuat artikel disesuaikan dengan kebutuhan para pembacanya, tips atau menceritakan berita yang sangat menghebohkan masyarakat dan mendunia. 

10. Baca ulang ! Sebelum artikel dikirim, kita harus membaca dulu, baik EYD dan penulisan yang kurang jelas jangan sampai salah paham atau salah sangka. 

11. Baca Oleh Teman Artikel yang kita buat minta tolong kepada teman untuk menambahkan saran baik kritik yang sangat menyakitkan hati atau yang memberikan semangat sama kita. 

12. Revisi Sebelum artikel kita kirim atau diposting, kita harus membaca ulang, atau merevisi tulisan kita agar enak dibaca. 

13. Publish Artikel kita ingin banyak digemari orang lain, apakah tulisan kita bagus atau kurang pamtas untuk dibaaca. 

14. Nulis Lagi Kalau kita sudah bisa mengerjakan dalam membuat artikel bisa dikirim dan dibaca dari kalangan teman, di lingkungan sekitar. Kita bertambah Banyak membuat artikel yang menghebohkan masyarakat dan duniadunia. Pasti kita ingin membuat lagi artikel lagi. 

Demikianlah pengalaman saya dalam membuat sebuah artikel yang banyak digemari oleh khalayak ramai yaitu masyarakat . Menulis artikel adalah pengalamn yang sangat menyenangkan, karena bagi saya sendiri ide-ide datang begitu saja seperti air mengalir begitu saja. Saya sendiri pertama bingung bagaimana membuat artikel pertama kali ??? Tetapi setelah banyak mengikuti training dari motivator ahli dalam membuat artikel.Saya pertama belajar menulis artikel adalah mengikuti pelatihan di LPMP Jawa Barat yaitu Guru Pembimbing adalah Pak Idris Apandi Widyaiswara LPMP Jawa Barat.Teacher Writing Camp ( TWC ) Batch 6 di Wisma UNJ Jakarta dengan guru pembimbing Pak Wijaya Kusumah,Pak Nanim AB Ibnu Solihin, Training yang diselenggarakan oleh Training@JuraganArtikel Gel-13 dengan guru pembimbing Ummi Aleeya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Harapan Untuk Indonesia

Ucapan HUT Guru yang ke 76 sangat terharu

CIPTAKAN PELUANG MELALUI LITERASI DIGITAL