Dilema E_Rapot membuat sepor jantung

 


Pada hari Jumat,04-12-2020 aplikasi E_Rapot dishare ke grup sekolah oleh OPS Sekolah. Mulai star pukul 07.00-16.00 sampai hari Jumat, 11-12-2020. Alhamdulillah... saya sudah menginput E_Rapot untuk murid kelas 1 dan 2 SD.


 Hanya dilema dalam menginput E_Rapot sedang asyik-asyiknya menginput nilai ulangan harian, tugas-tugas, PTS dan PAS. Tiba-tiba server eror... waduh saya jadi kesal harus menunggu.Sambil menunggu server bagus. 


Yah... namanya emak-emak mengerjakan di rumah bebas. Jadi keluar ruangan dulu, sambil membolak-balik pakaian tadi pagi di cuci lalu di  jemuran.

Lumayan ada baju yang sudah kering. Tetapi masih ada juga pakaian dan lain-lain masih basah. Sekitar 30 menit saya ada di dekat jemuran. 

Lalu masuk lagi ke ruang kerja. Sambil melihat server di laptop masih eror /sudah baikan. Alhamdulillah... server sudah baik kembali. Melanjutkan pekerjaan yang tadi sempat ditinggalkan. 

Begitulah pekerjaanku sampai hari Rabu E_Rapot punya murid kelas 1 dan 2 . Hari Kamis, 11-12-2020 tinggal mengeprint karena sudah di dowloud. Supaya ngeprint secara offiline. 

Tetapi ada juga permasalahan murid kelas 1 ada yang beragama Kristen. Anak yang beragama Kristen nilai langsunlangsung diberikan dari gereja. 

Oleh guru Agama di sekolah sudah diinput nilainya. Ternyata di cek di data nilai akhir belum ada. Saya sempat bingung takut jadi masalah dari orang tuanya. 

Saya mencoba minta username dan paswod guru Agama di sekolahku. Lalu saya mengerjakan dari permulaan lagi. Alhamdulillah nilai-nilai yang sudah diinput oleh guru Agama masih ada.

Penilaian yang tidak ada adalah pengetahuan dan keterampilan. Dari nilai P1  PH 1 , P2 PH 2. Deskripsi spiritual dan sosial yang belum ke save. Mungkin waktu menginput server eror. Sedangkan mau dibagi rapot hari Sabtu,19-12-2020 secara daring.

Saya terus mengerjakan sampai tuntas. Alhamdulillah selesai juga E_Rapot murid kelas 1 dan 2. Pekerjaan yang dikerjakan secara online. 

Banyak masalah  kadang2 perasaan kita sudah mensave setiap postingan kita. Ternyata tidak ada. Untuk kalau dowloud nilai ulangan harian, PTS dan PAS selalu diarsipkan. 

Tujuan di arsipkan memudahkan pekerjaan kita. Tidak cape untuk menginput nilai lagi .Pikiran kita harus sabar... sabar...sabar. Dalam mengerjakan sebuah pekerjaan secara online. 

Semoga bermanfat tulisanku untuk para pembaca. Terima kasih untuk semuanya di grup Caklawala Blogger Guru Nasional yang mewajibkan untuk menulis pengalam kita setiap hari. Semangat... semangat... semamgat... 


Komentar

  1. Emak semangat yaa...
    Hebat sudah bisa menyelesaikan E Raport nya.
    Sehat selalu

    BalasHapus
  2. Perjuamgan seorang emak.. Agar bisa membagikan raport d tangll 19.. Sukses sll ya mak..

    BalasHapus
  3. Trimks... Bpk/ibu sudah berkunjung mantap

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ucapan HUT Guru yang ke 76 sangat terharu

Harapan Untuk Indonesia

CIPTAKAN PELUANG MELALUI LITERASI DIGITAL