Tema dan Premis Cerpen

Tema cerpen :
1.Dua tahun menunggumu 

2.Cita-citaku ingin jadi guru 

3.Bertemu mantan pacar di medsos 


Uraian kisah :
1.Selama 2 tahun menunggu janji dari seorang kekasih. Bertemu hanya lewat surat. Begitu putus juga di kirim surat. Diputuskan karena ada orang ketiga yg mengadu domba. Disangka aku berselingkuh dengan si dia. Tanpa bertanya dulu kepadaku. Alamat pengirim suratpun tidak dicantumkan dsb. 

2.Aku bangga dengan sosok seorang guru. Waktu itu aku belum bisa membaca. Baru bisa membaca oleh ibu guru Maryati .Beliau sangat telaten dalam mengajar membaca. Begitu juga teman2ku ada yg belum bisa membaca. Selalu dibimbingnya oleh beliau dengan sabar dsb 

3.Tidak disangka dan tidak di duga. Aku bisa bertemu dg mantan pacarku. Waktu itu aku baru sekolah SMP kelas 1. Sedangkan mantanku sudah lulus sekolah tingkat SLTA. Perasaan senang dan sedih. Karena dahulu kami putus.Karena berbeda keyakinan. Tetapi saat ini aku suka chating-chatingan di messeger hanya bercerita tentang keluarga kami. Kira2 tidak bertemu dengannya dari tahun 1983-2020 (37 tahun) dsb. 


Komentar

  1. Untuk tema sudah oke, Bu Sri. Namun premis bukanlah uraian kisah, Bu. Premis adalah keseluruhan kisah yang ditulis dalam satu kalimat.

    BalasHapus
  2. Dapat ilmu dari blog ini.!!
    Terimakasih

    BalasHapus
  3. Keren... Saya dapet ilmunya. Makasih.

    BalasHapus
  4. Trimks... Master2 atas motivasinya. Alhamdulillah berkat bimbingan dari Master Sudomo, ibu bisa belajar menulis fiksi. Ibu tidak CLBK krn kami hanya sebatas sahabat. Insyalloh krn usiaku sudah remaco ha... ingat keluarga

    BalasHapus
  5. Semakin bertambah ilmu sy, keren

    BalasHapus
  6. Siap... Master2,ditunggu tulisan selanjutnya. Trimks atas motivasi yg luar biasa

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ucapan HUT Guru yang ke 76 sangat terharu

Harapan Untuk Indonesia

CIPTAKAN PELUANG MELALUI LITERASI DIGITAL