Selamat tinggal tahun 2020 selamat datang tahun 2021

Satu tahun sudah tahun 2020. Hari ini tanggal 31 Desember 2020 .Merupakan hari terakhir di tahun 2020. Banyak suka duka di tahun tersebut. Banyak kisah yang sangat memberatkan hatiku.

 Bahkan diriku sebagai guru. Banyak sekali pekerjaan sekolah yang tertunda. Terutama sejak bulan Maret 2020.Sekolah diliburkan murid-murid harus belajar di rumah. 

Dengan belajar online /pjj waktu sangat banyak yang tersita. Karena adanya pandemi covid. 19 yang terjadi di negara Indonesia. Covid. 19 banyak sekali menelan korban. 

Karena tidak semua orang tua. Bisa membimbing anak-anak belajar di rumah. Orang tua yang sibuk bekerja. Untuk laporan hasil pjj sampai mengirim lewat japri. 

Pukul 23.00 hpku berbunyi ada pesan. Langsung ku buka hpku kebetulan lagi on. Pesan di hp tersebut dari orang tua murid. Bunyi pesannya :"Bu Guru... Maaf, saya sebagai orang tua murid baru mengirim tugas! ".

Saya langsung menjawab:"Bunda... tidak apa2 padahal besok lagi."Karena sekarang sudah malam. Ya, Bu Guru, kata orang tua murid."Habis hp ada satu lalu di bawa kerja. Dari pagi baru pulang kerja malam.

Membaca chatingan dari orang tua murid. Bukan hanya satu orang saja. Hampir 1/2 orang murid sama mengeluh seperti itu. Saya mengajar kelas 1 dan 2 ditambah 1 kelas murid kelas 3 titipan.

Dikarenakan guru kelas 3 tidak bisa mengoperasikan hp android. Ya... terpaksa harus membantunya. Kegiatan belajar daring/pjj hampir 9 bulan. Semoga di tahun 2020 menjadi suatu kenang-kenangan yang tidak terlupakan. 

Kenyataan di tahun 2020 banyak sekali korban dari pandemi covid. 19.Ada yang sakit ,sehat dan meninggal dunia. Itu semua kejadian di dunia ini hanyalah sebuah takdir. Kita harus ingat qodho dan qodhar manusia. 

Semoga tahun 2021 merupakan sebuah harapan yang diinginkan. Semua orang mendambakan tahun 2021 pandemi covid. 19 hilang sirna di muka bumi ini. Semoga Allah Subhanawataala melindungi kita semua, Aamiin Ya Robalalamin 

.

Komentar

  1. Aamiin Allahumma Aamiin.. tetap semangat kita buguru 🥰

    BalasHapus
  2. Semoga keadaan tahun depan lebih baik lagi. Semangat berkarya 👍

    BalasHapus
  3. Semoga dosa ibu dan kita semua terkabulkan, Aamiin

    BalasHapus
  4. Semoga Tetap semangat semua guru...

    BalasHapus
  5. Aamiin ya rob... tetap semangat fight on duty...

    BalasHapus
  6. Trimks... Master2 atas motivasinya.Dengan berganti tahun kehidupan kita lebih baik lagi, Aamiin Ya Robalalamin

    BalasHapus
  7. Semoga perjuangan di masa pandemi membuahkan hasil yang indah pada waktunya... Aamiin
    Semangat...

    BalasHapus
  8. Aamiin, semoga semua doa dikabulkan.

    BalasHapus
  9. Trimks... Master2 sudah mampir.Semoga kita di masa pandemi covid. 19 dlm lindungan dari Allah Subhanawataala, Aamiin Ya Robalalamin

    BalasHapus
  10. Aamiin. Semoga segala harapan terbaik kita dapat tercapai sebaik-baiknya.

    BalasHapus
  11. Semangat sllu cik gu mg dimdhkn segala urusan thn depan.. Aamiin

    BalasHapus
  12. Trimks... Master2 sudah mampir.Semoga kita di masa pandemi covid. 19 dlm lindungan dari Allah Subhanawataala, Aamiin Ya Robalalamin

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ucapan HUT Guru yang ke 76 sangat terharu

Harapan Untuk Indonesia

CIPTAKAN PELUANG MELALUI LITERASI DIGITAL