Kado istimewa di penghujung tahun 2020.

https://youtu.be/N3Yam1f62iA 

Alhamdullillah... Ternyata masih ada juga yang memberikan perhatian kepadaku. Selama menjadi guru sudah 33 tahun. Dapat kejutan yang luar biasa. Berupa kiriman bolu ulang tahun guru dan jam tangan. 

Saya kaget juga biasanya orang tua mirid .Untuk memberi kenang-kenangan. Biasanya berupa kerudung, sprai, pakaian, sepatu, kain bahan untuk baju, makanan dan lain-lain. 

Semua yg sudah memberikan kenang-kenangan kepadaku. Saya ucapkan terima kasih sekali. Setiap pembagian rapot semester 1 dan 2. Ada juga berbagai cara orang tua ingin berterima kasih kepada gurunya. 

Saya juga terharu ada orang tua murid setiap. Mengirim tugas sseminggu sekali. Beliau tidak lupa suka membawa oleh-oleh. Baik orang tua yang sudah bepergian/dari rumah. Katanya... Bu Guru, ini untuk teman makan siang. 

Saya sangat terharu tibalik orang tua yang perhatian. Ada juga orang tua yang tidak tahu persoalan.Tidak membaca chatingan dari grup. Langsung menulis dengan kata-kata kasar. 

Kata-kata yang tidak mendidik asal tulis. Langsung menghilang tidak memberi komentar lagi. Dalam hatiku... Ya, Allah, bahasa yang menyakitkan kepada orang yang sedang disindirnya. 

Alhamdulillah juga pertikaian antara guru dan orang tua yang sudah di adu domba. Sudah klir dan sudah saling maaf memaafkan. Tetap saja kalau di grup sebagai admin. Tetap jadi kambing hitam. Enak kalau makan kambing guling ha... 

Sedangkan saya selaku wali kelas. Perasaan sudah adil dalam pemberian nilai. Disesuaikan dengan prestasi belajar murid-muridku. Tidak ada unsur yang memberi kado nilai lebih besar. Bagi yang tidak memberi kado nilainya lebih kecil.

Bahkan ada murid-murid yang tidak mengumpulkan buku tugas.Tidak mengumpulkan berkas ulangan PAS Semester 1.Mungkin tidak mengerjakan tugas. Ada faktor lain bisa saja kondisi orang tua. 

Terlalu sibuk dengan pekerjaannya. Orang tua yang kurang perhatian dalam belajar anak-anaknya. Ada juga yang anaknya punya penyakit. Sehingga kalau  berpikir untuk mengerjakan tugas .

Langsung ngedrop badannya lemah.  Tetap diberi nilai sesuai kemampuannya. Guru lebih paham murid yang pemalas, kurang perhatian dan rajin belajar. 

Semoga silahturahmi antara guru dengan orang tua murid. Tetap terjaga dengan baik supaya di dalam grup kondusif. Semoga pandemi covid. 19 cepat sirna di muka bumi. Agar kita bisa melaksanan KBM seperti semua, Aamiin Ya Robalalamin 




Komentar

  1. Selamat liburan ..... yeeeyyy...
    Silaturahmi bersama wali muris seru ya Bu!!!

    BalasHapus
  2. Semoga komunikasi dengan orang tua wali tetap terjaga, agar tidak ada prasangka. Selamat berlibur

    BalasHapus
  3. Trimks... Master Indra, Bunda Untaian Kata. Sudah mampir... Betul sekali kita hrs menjalin tali silaturahmi dg orang tua murid supaya dlm mengajar pjj lebih tenang.

    BalasHapus
  4. Saya juga mengalami Bu di chat kasar oleh walimurid tapi saya balas dengan tetap santun. Sabar ya bu

    BalasHapus
  5. Pemberian itu bukan gratifikasi dan tidak ada konsekwensi apa pun, kan?

    Kadang ada yang menilai gitu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Master Susanto, trimks sdh mampir. Betul sekali pemberian kadang2 ada orang tua yg ingin nilainya lebih besar. Ttp ibu punya keteguhan hati dlm memberi nilai

      Hapus
  6. Haru biru jadi guru ya Ibu. Ada yang membahagiakan, ada juga yang sebaliknya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bunda Suyati, trimks sdh mampir. Betul sekali kita punya niat baik. Kadang2 dianggap orang lain negatit.

      Hapus
  7. Wah, ada kelapangan hati yang didapat, hingga bisa sebentar beristirahat. Salam, Bu :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Master Ozy, trimks sdh mampir. Betul sekali,salam kenal

      Hapus
  8. Balasan
    1. Master Ahmad, trimks sudah mampir.Semoga saja begitu, Aamiin...

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ucapan HUT Guru yang ke 76 sangat terharu

Harapan Untuk Indonesia

CIPTAKAN PELUANG MELALUI LITERASI DIGITAL